Selasa, 22 Desember 2015

WANITA


Assalamualaikum..
Oke hallo guys, aku pengen pengen berbagi tentang cerita yang luar biasa menginspirasi terkhususnya buat aku sih hehe.. Cerita ini aku baca dari blog salah seorang senior yang tulisannya ngeJLEB BGT .
Nih coba di baca aja dulu..

Wanita, Tegaslah !

Email pertama:
“Assalamualaikum Mas Ori, beberapa bulan yang lalu aku uda putus ni gara-gara baca tulisannya mas. Aku bersyukur Allah masih sayang sama aku. Alhamdulillah masih mau membukakan pintu untuk aku. Tapi mas, beberapa hari ini aku murung. Sedih. Apalagi lihat disosmednya dia lagi dekat sama cewek lain.
Email kedua:
“Assalamualaikum Mas Ori, aku berprinsip untuk ga pacaran ni. Cuma setiap hari, ada saja cowok yang mendekat. Terlebih dia itu cowok idaman di sekolah. Siapa coba yang ga klepek-klepek. Hehehe… Bagaimana ya mas?”
Terkadang beberapa pertanyaan yang masuk sengaja tak kujawab. Malas saja berkutat dengan problem yang seperti itu. 2015 lah kok masih dalam kegalauan yang itu-itu saja. Klasik sekali.
Tapi karena memang aku ini dasarnya orang baik…hehehe, maka akan kusampaikan sebuah nasihat. Dengarkan ini!
Untuk kau, wanita, dimanapun kau berada, tak ada jalan lain, tak ada jawaban yang lebih sempurna selain ”Tegaslah menjadi wanita!”.
Tegaslah!
Jangan menjadi wanita yang “gampangan”. Gampang dirayu, digombalin. Eh… jangan duduk dekat bunga-bunga itu! | Kenapa? | Nanti bunganya pada layu | Kok bisa? | Layu karena malu kalah cantik sama kamu.
Dari sana kau terhanyut, klepek-klepek, seperti ikan yang berontak karena dipindahkan dari  laut ke daratan. Hahaha… Lucu sekali aku membayangkannya.
Bisa kah kau tertawa? Bila tidak, maafkan aku. Aku memang tidak mahir bercanda. Tapi mahir untuk membahagiakanmu… *klepek-klepel lagi. Jangan sering-sering klepekan kawan, nanti kau mati. Tak lucu bila ditanya malaikat disana, “Kenapa kau mati?”, yang lain menjawab keren: karena sesak nafas ketika solat, karena angin duduk ketika berdzikir, sementara kau? Mungkin malaikatpun tertawa terbahak-bahak mendengar jawabanmu: mati karena keseringan klepek-klepek.
Yuk tegaskan dirimu!
Bukankah kemarin ketika tahun baru kau semangat sekali meniup terompet lalu berbisik lembut, “aku ingin mimpi-mimpiku terwujud di tahun 2015 ini”?
Bukankah ketika hari ibu kemarin kau bersosmed ria, mengetik kalimat anggun penuh cinta sebagai penghormatan tertinggi untuk sang ibu? Lalu kau telepon ibumu lalu mengucapkan, “Bu terima kasih untuk cintamu selama ini. Tetap sayangi aku, cintai aku, karena dari sanalah aku bisa semangat dalam wujudkan mimpi-mimpiku.”
Bukankah ketika ayahmu berulang tahun kau upload poto kau memeluknya, lalu kau beri caption, “Selamat ulangtahun jagoanku. Sehat terus ya ayah…” ?
Bukankah ketika kau makan, kau ngobrol dengan kawan-kawanmu, kau update di pathmu lalu kau beri caption, “Senangnya bisa berkumpul lagi, ketawa lagi. Makasi kesayangankuu….” Atau tulisannya begini: S3N4nGnY4 bS b3rKumPuL LG, kTw4 LG. M4K4syiiiii KeS4y4nGanKuuuuuu.. ckckckckck….
Kau kemanakan semua semangat, keindahan, dan kegembiraan itu?
Sayang sekali bila dia (laki-laki) itu merusak bahkan menghilangkan rasa itu. Kau harusnya bahagia, harusnya sama semangatnya ketika tahun baru kemarin, harusnya lebih memedulikan kesehatan, kebahagiaan, masa tua orangtuamu, harusnya ceria, tertawa dengan kawan-kawanmu.
Sudahi menonton film koreanya!
Sudahi follow akun yang sok bijak dalam cinta itu!
Sudahi berkumpul dengan orang-orang yang juga galau!
Sudahi memikirkan orang lain, dimana dia disana sama sekali tak memikirkanmu!
Jangan sampai bahagiamu tertahan hanya karena masalah klasik ini. Masih ada orangtua yang harus dibahagiakan, masih ada masa depan yang harus kau kuatirkan, masih banyak kisah lucu teman yang mesti kau tertawakan, masih banyak mimpi yang harus kau perjuangkan, dan masih banyak dosa yang mesti kau tangisi agar diberi ampunan.
Katanya ingin seperti ratu. Yang dihormati dan diidamkan para raja. Katanya ingin menjadi wanita yang mulia, yang dicintai Tuhan. So, tegaslah!
Sayang bila wanita secantik kamu akan hilang aura cantiknya karena larut dalam kesedihan.
Wanita yang tegas itu mulia sekali. Dan itulah sebaik-baiknya wanita. Yang tegas, yang kuat, yang cantik kayak kamu.
Iya kamuuu…
*klepek-klepek lagi.

Hahaha.. Keren kan guys, :)
Tuh para wanita, yuk kita sama-sama belajar lagi untuk lebih tegas..
Semua wanita itu cantik, terlebih jika kita pandai mempertegas diri menjadi wanita yang be better than before..

Oh iya, untuk cerita-cerita yang menginspirasi lainnya kalian bisa langsung kunjungi aja blognya beliau di orirabowo.wordpress.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar